Sunday, March 31, 2013

PENGEMBANGAN POTENSI DIRI


Keunggulan di dunia kerja yang kompetitif dewasa ini memerlukan lebih dari hanya pengetahuan yang mendalam dalam bidang kita. Keahlian personal seperti kemampuan memberi ide, mengembangkan kerjasama, dan pendelegasian yang efektif telah menjadi kebutuhan kritis. Pemahaman keahlian praktikal juga sama pentingnya dari keahlian analitisyang efektif sampai manajemen waktu disertai dengan sikap percaya diri akan mengantar pada tujuan. 

Untuk meraih keunggulan, kita harus bekerja untuk melengkapi potensi diri kita sendiri. Belajarlah membangun kekuatan kita dan mengembangkan kualitas pribadi yang meupkana kunci prestasi. Manusia mempunyai banyak bakat yang dapat digunakan sebagai mesin untuk sukses. Tetapi, prestasi yang terbaik memerlukan lebih dari sekedar bakat. Kita harus membangun kekuatan pribadi penting seperti tekad, visi, dan kepercayaan diri. 

Kita dapat memulai dengan menilai diri sendiri atau jika tidak kita bisa tanyakan lainnya,setelah itu menciptakan visi, identifikasikan misi kita, bergerak maju dan melihat ke depan. Jangan takut untuk belajar dan gunakan pelajaran dari kegagalan.

Ditambah, kemampuan memimpin ialah sifat yang penting. Lengkapi potensi kita dengan bekerja produktif untuk orang lain maupun diri sendiri. Gunakan ide staf untuk hasil yang lebih baik. Kita juga perlu menciptakan pemipin di antara mereka. Ambil kesempatan untuk mendelegasikan tugas, jangan meminta orang lain melakukan hal yang kita sendiri enggan melakukannya, dan ingat selalu bahwa pemimpin yang baik dilihat dari yang dipimpinnya. 

Comment : In my opinion this article is talking about how to manage ourselves and how to show and polish our potential. We can compeleted our potential with collaborate our team work.Besides that,we can develop our ability to be a good worker. 

SOURCE : Achieving Excellence by Robert Heller

No comments:

Post a Comment